19 Juli, 2008

Parlindungan Purba: Pansus Turun ke Pematangsiantar Pertengahan Agustus

Terkait Pembentukan Pansus CPNS Gate oleh DPD Sumatera Utara


SIANTAR-SK: Panitia khusus (Pansus) yaqng dibentuk Dewan Perwakilan daerah (DPD) asal Sumatera Utara untuk menyelidiki dugaan manipulasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di beberapa daerah di Sumut, pertengahan Agustus direncanakan akan datang ke Pematangsiantar. Di Siantar, Pansus DPD ini akan menyelidiki dugaan manipulasi penerimaan CPNS formasi 2005 di Pemko Siantar.
Hal ini dikatakan Parlindungan Purba, SH, anggota DPD asal Sumut sekaligus Ketua Pansus. “Jadwal kedatangan Pansus CPNS Gate Sumatera Utara ke Pematangsiantar sekitar pertengahan Agustus mendatang,” papar Parlindungan kepada Sinar Keadilan melalui telepon selulernya, Rabu (16/7).
Parlindungan meminta masyarakat Pematangsiantar agar lebih bersabar dalam menanti perkembangan kasus tersebut. Menurutnya, Pansus sendiri ingin segera menyelesaikan persoalan manipulasi penerimaan CPNS yang terjadi di Pematangsiantar. “Latar belakang terbentuknya Pansus ini tak lain karena kasus ini sudah menjadi isu nasional. Untuk itu kita ingin menyikapi persoalan yang terjadi di Pematangsiantar yang butuh penanganan serius. Kita banyak menerima laporan dan pengaduan dari warga Pematangsiantar tentang adanya dugaan kecurangan dan manipulasi penerimaan PNS formasi tahun 2005. Disinyalir memang sudah tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk itu mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat di Pematangsiantar agar penanganan kasus CPNS Siantar dapat segera diselesaikan dan menyeret sejumlah oknum yang menjadi dalang dibalik semuanya,” paparnya. (daud)