06 Februari, 2008

Penampakan Alien di Planet Mars?

WASHINGTON-SK: Sebuah "penampakan" misterius terlihat dalam gambar yang diambil Wahana Spirit milik NASA dari permukaan Planet Mars. Banyak yang menduga, penampakan sosok yang sangat menakjubkan itu menyerupai bentuk putri duyung dalam dongeng.

Seperti dilansir BBC.com, Kamis (24/1), penampakan itu menyerupai wujud manusia yang sedang duduk di atas bongkahan batu di permukaan Planet Merah itu.

Gambar yang beredar di internet itu merupakan jepretan Wahana Spirit pada tahun 2004. Beberapa bloger sudah ramai membicarakan adanya penampakan mahluk asing atau alien tersebut. Tapi, sebagian dari bloger justru menilai itu adalah hanya rekaan gambar trik kamera saja.

Tetapi, beberapa dari mereka justru menilai lain. Anggapan bloger sangat bervariasi, ada yang menyebutkan penampakan itu dari mirip Bunda Maria hingga bigfoot.

Situs Badastronomy.com justru melontarkan pendapat lainnya. "Apakah itu seorang pria? Benda itu adalah sebuah bongkahan batu kecil yang memiliki ketinggian hanya beberapa inci. Benda itu berjarak hanya beberapa kaki dari pesawat penjelajah," tulis Badastronomy.com (oz/bbc)